Crazy Thing Called Love

Hi !

yes entah kenapa kali ini gw mau mengangkat topik ini, basi ? Mungkin, mungkin juga ngga sih, well gw bukan ahli di bidang ini tapi, gw lahir karena hal ini right? Ada postingan di Twitter yang ngena banget menurut gw isinya,

“Everyone says love hurts, but that is not true, loneliness hurt, rejection hurts, losing someone hurts, envy hurts, everyone gets these things confused with love, but in reality love is the only thing in this world that covers up all pain and makes someone wonderful again”

setuju atau tidak is up to you friend, tapi kalo menurut gw kalimat ini bener karena love suatu anugerah dari Tuhan untuk kita bisa membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani hal, intinya when we, people fall in love kita seperti di charge ulang semangat kita, passion kita , Dan love datangnya tiba-tiba jadi kamu ga bisa nyalahin diri sendiri karena telah jatuh cinta kepada seseorang, it happens with no cause karena kembali lagi ini adalah pemberian Tuhan dan kata orang tua ga baik nolak pemberian, jadi terima aja, baik buat kesehatan loh, kamu jadi manusia yang 180 different yang tadinya cuek jadi pengen tau, yang tadinya ga semangat ngantor sekarang dateng setengah jam sebelum, yang tadinya Hp cuma buat main Clash of Clans atau Candy Crush sekarang jadi buat BBM-an or Whatsapp-an juga sambil senyum pula, in a positive way kita berubah setidaknya menjadi lebih baik dan the way we see things is changed too, setidaknya untuk gw.

Tapi lan, gimana dengan ‘cinta sendiri’ atau ‘bertepuk sebelah tangan’ atau ‘selingkuh’ atau ‘rindu ini menyiksa’ atau, atau atau yang lain yang berhubungan dengan kisah pahitnya cinta, ada satu quote lain yang isinya,

“Heart is The Only Thing in This World that Weigh More When it’s Broken”

Gw juga setuju tapi selalu tapi, ini bukan essensi cintanya tapi kembali lagi ini tentang, rejection, betrayal, fear, losing, yang semata-mata diciptakan oleh asumsi kita sendiri, kita percaya lebih ke orang lain ketimbang dia, kita lebih menonjolkan ketakutan kita ketimbang kepercayaan kita, kita lebih think negatively ketimbang think positively, inget menjalin hubungan itu tentang commitment kan? Commitment ya tentang trust and honest, tugas kamu hanya itu percaya dan jujur, ok? Muncul lagi pertanyaan, what if we did trust and be honest tapi masih dikecewakan? Jawabannya simpel, ‘move’ kenapa? Karena ini adalah cara Tuhan nunjukin bukan dia yang berhak jadi life support kamu sampe ajal kamu, think positive ! Gw salah satu lelaki yang bisa move cepet, well awalnya ga secepet ini tapi prinsip gw, life is like a book, so is love, kalo kamu punya buku bagus tapi kamu udah selesai membacanya apa yang akan kamu lakukan? Okay cerita cerita ke temen terus posting di media sosial mungkin kamu kutip juga quotes yang berkesan tapi buku ini udah selesai dibaca, it’s finished, toh temen kamu ga suka juga denger kamu ceritain tentang buku yang sama, atau kamu posting hal yang itu lagi itu lagi you have to move ! cari buku yang baru, ubah focus kamu biar kamu bisa paham isi cerita buku yang baru kalo boleh saran sih cari buku pelajaran yang kamu ga akan pernah selesai membacanya pasti akan dibuka lagi dan lagi, buku yang membuat kamu dari ga tau jadi tau, buku yang selalu bermanfaat, buku yang bisa buat kamu lebih bijak, lebih melihat suatu hal dengan sudut pandang yang berbeda, lebih inspired lah, agree?

sedikit curhat, gw itu a heart breaker dan gw kena karma akan kelakuan gw, jadi susah fall in love sekalinya fall in love dengan salah orang atau yang itu ‘cinta sendiri’ sampai akhirnya gw mengakui kesalahan gw dan memaafkan diri gw sendiri dan sekarang gw punya seseorang yang membuat otak gw bilang ‘ok lan this is it, stop searching, it already found’ gw jadi inget ada satu quote di salah satu novel yang gw totally disagree quote nya kaya gini “if you can’t have the one you love, love the one you have” jika kamu ga dapet orang yang kamu cintai, cintailah orang yang mencintai kamu, well cinta ga bisa dipaksain, for some okay love will grow tapi kalo dari awal ga ada ketertarikan, apa? ntar malah nyakitin orang kembali lagi hati-hati karma, ngga deh mending jangan, mending jangan kamu bikin seolah-olah ada harapan akan sesuatu yang kamu yakin ga akan ada future nya, unless disela-sela itu muncul ketertarikan, itu lain cerita ya teman.

tapi selalu ada tipe-tipe yang melancholy yang ketika hubungannya berakhir dia bakalan bener-bener down dan susah move, menurut gw mereka tipe yang ga bisa me-replace seseorang semudah itu karena tipe ini sekalinya fall in love, mereka fall in love hardly dan beranggapan pasangan mereka adalah satu makhluk yang sangat spesial karena telah diciptakan dengan spesifikasi tersendiri yang ga ada dimiliki orang lain dan mungkin tetep ada di hati mereka meski ada yang lain yang telah mengisi, inget ini menurut gw ya, baiklah pesan terakhir gw kasih quote lagi.

“The size of Your Problem is Nothing Compared with Your Ability to Solve Them, Don’t Overestimate Your Problems and Underestimate Yourself”

so believe in yourself and let time heals your every problem, every hurt, practically everything and always be strong, you will never know who you are inspiring.

Advertisements
This entry was posted in January 2016. Bookmark the permalink.

4 Responses to Crazy Thing Called Love

  1. nurfajarsidiq says:

    Menemukan yang tepat memang sulit. Tapi mendapatkan yang tepat, mungkin lebih sulit.

    Like

  2. arlannizer says:

    Suatu saat kawan, memang sulit diprediksi tapi waktu pasti menemukan jalan

    Like

  3. angdpin says:

    Kirain yg ngebahas kucing, yg ini toh ahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s